Babinsa Jatirahayu Turut Dampingi Kegiatan Kunjungan Wakil Walikota Tinjau proses Belajar Online Siswa Siswi Diruang Aula Kelurahan Jatirahayu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Untuk Kondisi saat ini Belajar dirumah memang lebih baik dari pada belajar di sekolah, hal ini disebabkan agar tidak terjadinya kerumunan dan penularan visrus covud-19 dilingkungan sekolah.

Yang menghawatirkan terjadinya Cluster baru penyebaran covid-19 di lingkungan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kegiatan KBM ini dialihkan pelaksanaannya menjadi di rumah dengan syarat mendapatkan pendampingan dari orang tua selama belajar mengajar tersebut, hal ini karena dialihkannya proses belajar mengajar menjadi belajar sistem online dan mewajibkan semua orang tua mempunyai HP Android dan Kuota Pendukungnya.

Tetapi kegiatan ini tidak serta merta dapat dilaksanakan oleh semua murid dikarena kan keterbatasan sarana seperti HP Android dan pulsa untuk Kuotanya.

Seperti yang terjadi di wilayah jatimurni, masih banyak orang tua dan murid yang nasibnya tidak sama dengan orang yang berkecukupan, dikarenakan mereka tidak mempunyai Hp android dan uang untuk membeli Kuotanya.

Kendala ini yang menjadikan Lurah Jatirahayu memutar otak agar warga di wilayahnya yang kurang mampu bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/online.

Lurah Jatirahayu Amirudin SA,P MM memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu untuk membeli kuota untuk belajar mengajar di Aula Kelurahan Jatirahayu dengan menggunakan Wifi Gratis.

Lurah Jatirahayu di bantu segenap staf dan Babinsa Jati murni (Serda Yudo) membantu menyiapkan sarana dan parasana untuk terlaksananya kegiatan tersebut.

Setelah berjalannya kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto langsung melaksanakan peninjauan kegiatan KBM di Kelurahan Jatirahayu Kec, Pondok Melati Kota Bekasi, pada Rabu (29/07/2020) siang,
yang turut di dampingi oleh Lurah Jatirahayu Amirudin SA,P MM, Babinsa Jati Rahayu Serda Yudo, Sekel Jatirahayu Bapak Karya Sukma S.pd, dan Kasipermasbang Bapak subur.

Kegiatan ini langsung mendapatkan apresiasi dari Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto dan beliau mengharapkan agar semua Kelurahanan di wilayah Kota Bekasi dapat meniru hal yang baik seperti ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE