Basarnas Sumsel Terjun Cari ABK Kapal MT Altair Yang Terjatuh Di Sungai Lilin

Spread the love

Jurnalline.com, Musi Banyuasin (Sumsel) – Maulana (45) seorang Chief Officer Kapal Bungker Minyak MT Al Tair terpeleset dan jatuh ke Sungai Lilin Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan,Rabu (29/7) Pukul 09.25 Wib.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika, S.H, M.Si menjelaskan bahwa pada Rabu (29/7) sekitar Pukul 09.25 Wib telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang terpeleset dan jatuh ke Sungai Lilin saat mengambil foto crew kapal yang sedang melakukan Chipping dibagian buritan kapal.Basarnas Sumsel mendapat informasi kejadian ini dari Capt Idrus Haruna pada Rabu (29/07) sekitar Pukul 12.40 Wib,” Jelas Hery.

Berdasarkan laporan tersebut, Hery langsung memerintahkan Satu Team Rescuer’nya yang berjumlah 6 orang berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car dan Truck Personil, selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan, hal ini dilakukan guna menunjang Berhasilnya pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR),”Ujarnya.

Disana Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut,unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, dan bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan. Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”Jelas Hery.

Diakhir keterangannya Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat,marilah kita sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,”Pungkasnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.