Kapolda Sumsel, Tinjau Operasi Gratis Bibir Sumbing Di RS.Bhayangkara

Spread the love

Jurnalline.com, Palembang (Sumsel) – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM meninjau Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Bhakti Kesehatan Polri Tahun 2020. Kegiatan dihadiri oleh Kabiddokkes Polda Sumsel didampingi Karumkit RS Bhayangkara Palembang, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam upaya kesehatan dan wujud komitmen Polda Sumsel untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Pelaksanaan kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun / gratis dan juga sebagai bagian upaya Polda Sumsel khususnya Rumah Sakit Bhayangkara untuk memastikan standar pelayanan minimal bidang kesehatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Sebelum dilakukan tindakan operasi para peserta dilakukan Rapid Test sebagai salah satu syarat Protokol Kesehatan pada masa pandemi covid-19.

Kapolda mengatakan, bahwa saat ini yang akan menerima bantuan kesehatan sebanyak 20 orang masyarakat, yang akan dilakukan tindakan operasi gratis bibir sumbing dan celah langit-langit.

“Bahwasanya bibir sumbing dan celah langit-langit adalah faktor bawaan sejak lahir, meskipun kebanyakan karena faktor kurang gizi akibat kekurangan zat besi atau asam folat saat dalam kandungan,” ujar Kapolda.

Masyarakat pun yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yg terkait dalam kegiatan ini khususnya Polda Sumsel dan Rumah Sakit Bhayangkara yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.