Seorang Kakek Tenggelam di Sungai Komering, Basarnas Sumsel Terjunkan Tim

Spread the love

Jurnalline.com, OKI (Sumsel) – Sepasang suami istri ketika pulang dari kebun dan hendak pulang kerumah melalui Sungai Komering di Desa Talang Pangeran Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir,Kamis (16/7) Jam 12.00 Wib sang suami Ilyas (70) terpeleset hingga hanyut dan tenggelam di sungai.

Petugas Kom Centre Basarnas Sumsel mendapat informasi kejadian ini dari Kirbi (17/7) sekitar Pukul 07.50 Wib. Berbekal Informasi ini Kepala Kantor Basarnas Sumsel Herry Marantika, S.H., M.Si,langsunh mengerahkan 7 orang personil Rescue’nya untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Dikatakan Hery,selain menerjunkan personil,pihaknya juga menyiapkan peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ( Operasi SAR).

Disana Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut.Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dgn kebutuhan dilapangan,”Ungkapnya.

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan.

Selaku Kepala Basarnas Sumsel Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,”Pungkas Hery.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.