Wagub Sulut dan Bupati ROR Salurkan Bansos Dan Tinjau Pasar Murah

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa DR. Ir. Royke O. Roring M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs.Steven.O.E. Kandouw pada kegiatan pembukaan pasar murah dan penyerahan bantuan sosial pada masyarakat yang terdampak covid-19, Jumat (03/07/2020) bertempat di Aula GMIM Imanuel Tandengan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Dr Ir Royke O.Roring, M.Si memberi penghargaan dan ucapan Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw yang selalu membawa berkat berupa bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di Kec Eris Desa Tandengan Kabupaten Minahasa.

“Ini bukan pertama kalinya Pemerintah Provinsi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di kabupaten Minahasa tetapi ini sudah berlangsung secara continue di setiap wilayah kecamatan yang berada di Kabupaten Minahasa.” ujar Roring

Bukti sinergitas pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kabupten Minahasa, Bupati RO. Roring mengharapkan kepada masyarakat Minahasa untuk terus menopang program- Program pemerintah provinsi sulawesi Utara untuk kesejahteraan Sulut termasuk kabupaten Minahasa.

Ditempat yang sama dalam sambutannya wakil Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey, SE diwakili Wagub Drs Steven OE.Kandouw, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan aturan tentang New Normal yang merunjuk pada kepres no 11 Tahun 2020.

Terkait hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengeluarkan Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat Produktif dan aman covid 19 di Provinsi Sulawesi Utara.

“Dengan adanya Pergub ini diharapkan agar bisa di tindak lanjuti dan di terapkan di Kabupaten Minahasa sebagai dasar kita semua memasuki tatanan normal baru dalam menghadapi pandemi yang melanda negeri ini.” imbuhnya

Lanjut Wagub Kandouw juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Bupati ROR dan Wakil Bupati RD Minahasa yang secara bersama sama telah berkordinasi dengan baik dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Pada prinsip Good And Government, itu harus mengedepankan koordinasi yang baik serta memiliki satu visi dan misi dari tingkat Pusat Provinsi,Kabupaten,Kelurahan dan Desa.” kuncinya

Turut hadir Wakil ketua Tim Penggerak PKK Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady E. Kandouw SE, Kepala Dinas Perindag Provinsi Sulawesi Utara Edwin Kindangen SE.MSi. Asisten Administrasi Umum kabupten Minahasa Dr. Vicky Tanor. S.Pi,Msi ,Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.