Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 04/Pulogadung Terapkan 3 M di Pasar Rawamangun

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Timur – Babinsa kelurahan Rawamangun Serda Mujiono Koramil 04 Pulogadung dibantu Pasukan Bawah Kendali (BKO) Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dan tiga pilar melaksanakan kegiatan Himbauan dan penegakan disipilin protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan di Pasar pagi Rawamangun Jln.Kecapi No.09 RT.09 RW.08 Kelurahan Rawamangun Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Senin (10/08/2020).

Pelaksanaan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) serta Himbauan kepada para pedagang dan pembeli di PD. Pasar pagi Rawamangun agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah di Protapkan oleh Pemda DKI Jakarta.

Pemantauan yang dilaksanakan Serda Mujiono bersama tiga pilar, para pembeli dan penjual sedikit banyaknya sudah melaksanakan 3 M yaitu Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai masker dengan benar dan menjaga jarak antara pengunjung dengan pembeli dan pengunjung dengan pengunjung lainnya minimal 1 meter.

Babinsa Serda Mujiono menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas gabungan langsung memberikan teguran agar warga selalu ingat dengan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan pakai sabun guna menghindari penyebaran dalam memutus mata rantai Covid 19 di wilayah Koramil Pulogadung.

“Babinsa dan tiga pilar Kelurahan Rawamangun bersama Gugus tugas siap mendukung pencegahan penyebaran Covid 19 dengan Penegakan Protokol Kesehatan yang berlaku dalam memutus mata rantai Covid-19 yang masih belum berakhir pada saat ini”ucap Muji.

Menurut Danramil 04/Pulogadung Kapten Kav Elba Priambodo, pihak Muspika Kecamatan Pulogadung telah menghimbau Kepada seluruh Pengelola PD. Pasar Jaya di masa pandemi Covid 19 disetiap Sentra Ekonomi , Pusat perbelanjaan diwilayah Pulogadung agar menyediakan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan menyiapkan Masker agar program 3 M yang sedang digalakkan ini mencapai hasil yang maksimal dalam memperkecil angka penularan Covid 19 diwilayah Pulogadung, tegas Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : 04/PG@pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.