Ditemukan Warga Tidak Sadarkan Diri, Tim Covid Puskesmas Koya Adakan Observasi dan Evakuasi

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Tim Covid Puskesmas Koya kembali menunjukkan aksi kepeduliannya, menolong sesama kepada seorang Ibu yang ditemukan Warga dalam kondisi tidak sadarkan diri tergeletak dipinggir jalan pada hari Selasa, (21/08/2020 ) pukul 24.00 wita.

Pasalnya, Ibu yang ditemukan Warga didepan Kantor Telkom Lingkungan V Kelurahan Wewelen Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara tengah malam itu, tidak memiliki identitas dan diperkirakan berusia 50 tahun.

Oleh hal tersebut, Tim Covid – 19 Puskesmas Koya yang diwakili oleh Meifa E Warokka S.Th, STr.Keb setelah menerima laporan dari Pemerintah Kelurahan Wewelen, terjun langsung ke Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) yang didampingi Aparat Kepolisian Sektor ( Polsek ) Tondano guna mengadakan Observasi awal.

“Kami Tim Covid Pukesmas Koya sebelumnya sudah mengenakan APD ( Alat Pelindung Diri ) lengkap Level 3 guna turun langsung ke TKP untuk mengadakan pemeriksaan Umum pada Ibu yang ditemukan Warga, dengan hasil denyut Nadi sudah mengecil serta tingkat kesadaran yang menurun, “Ujarnya.

“Akan kondisi tersebut, Kami Tim Covid dibantu Kepolisian, segera mengevakuasi si Ibu untuk mendapatkan Pelayanan Medis lanjutan di Rumah Sakit Umum Samratulangi Tondano dengan harapan Ibu ini bisa selamat dan sehat, bila ada pihak Keluarga yang merasa kehilangan supaya dapat menghubungi langsung Pihak Rumah Sakit, “Pungkasnya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.