Kunjungan Kerja Pangdivif 3 Kostrad ke Batalyon Yonif 754 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti Warenei Frengky Mamahit mengunjungi Satuan Yonif 754 Kostrad yang beralamat di Nabire Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Kamis (13/08/2020).

Kunjungan dari Pangdivif 3 Kostrad ini merupakan bagian dari serangkaian agenda yang dilaksanakan ke satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Tiba di Satuan Yonif 754 Kostrad, Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan disambut oleh Kakorum Kapten Inf Anggi Wibowo, Danki Bant Yonif 754 Kostrad selanjutnya Pangdivif 3 Kostrad menerima laporan dari pos jaga kesatriaan dan hormat jajar oleh regu jaga Dinas Keamanan Ksatriaan Yonif 754 Kostrad.

Setelah menerima hormat jajar dari Dinas Keamanan, Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan langsung dikelilingi oleh seluruh prajurit Brigif 20 Kostrad, Yonif 754 Kostrad serta prajurit jajaran Divif 3 Kostrad yang sedang melaksanakan penugasan di Timika sambil menyanyikan yel-yel Cakra dengan penuh semangat kompak, keras dan menggelegar.

Pada kesempatan, itu Pangdivif 3 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit jajaran Divif 3 Kostrad yang berada di Timika baik satuan organik maupun satuan yang sedang melaksanakan penugasan.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan agar tetap mempertahankan kepercayaan kita terhadap masyarakat di Papua yang sudah terjalin selama ini dengan menjaga hubungan yang harmonis.

“Saya meminta kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjadi prajurit yang rendah hati dan tidak sombong, serta tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ujar Pangdivif 3 Kostrad.

Setelah memberikan pengarahan, Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan melanjutkan kegiatan mengunjungi Pos Kotis Satgas pengamanan daerah rawan Yonif 754 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyonif 754 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Pamrahwan bertempat di area tanggul timur yang mana merupakan daerah tanggung jawab dari Satgas Pamrahwan Papua.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.