Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Pasang Umbul-Umbul Merah Putih di Desa Mamuya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Satgas Yonarmed 9 Kostrad di wilayah operasinya membantu pemerintah daerah mempersiapkan diri menyambut hari besar tersebut. Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas dalam rilis resimnya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (13/8/2020)

Dalam rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 3 Dukono SSK I membantu pemerintah Desa Mamuya, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara dan pemuda desa memasang umbul-umbul Merah Putih di wilayah desa.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerja sama antara TNI-Rakyat untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia yang disambut dengan antusias oleh masyarakat desa.

Suasana Desa pun saat ini bernuansa merah putih sehingga menggugah hati dan mengingatkan bahwa Indonesia merdeka.

Kepala Mamuya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini dapat disambut dengan meriah dan antusias.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya kami untuk menularkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat Malulu Utara. Kemerdekaan Indonesia merupaan momen yang tetap untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotism,” ujar Dansatgas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.