Pangkoarmada II Dampingi KASAL Tinjau Patok Perbatasan RI – Malaysia dan Posal Sei Pancang

Spread the love

Jurnallinecom, TNI AL, Koarmada II, Surabaya –
Pada hari Kedua di kabupaten Nunukan, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono beserta rombongan dengan didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berkesempatan meninjau langsung situasi perbatasan Sebatik (RI) – Tawau (Malaysia). Dengan menggunakan KAL Mamburungan Lantamal XIII Tarakan dan Sea Reader Lanal Nunukan, Selasa (11/8).

Kunjungan diawali dengan peninjauan Bapak Kasal beserta rombongan di Tugu Perbatasan Patung Garuda Sebatik yang dilanjutkan ke Patok 3 Perbatasan RI – Malaysia di Desa Aji Kuning, pulau Sebatik.

Dalam kunjungan di Sebatik tersebut, Bapak Kasal juga meninjau Pos TNI AL (Posal) Sei Pancang dan Satrad CSS _(Coastal Surveillance Station)_ serta Pos Pamtas Sei Pancang yang memiliki tugas pengawasan dan pengamanan terhadap lalulintas laut dan keluar masuk lintas batas RI-Malaysia.

Selanjutnya Bapak Kasal berkunjung ke Kotis Satgasmar Ambalat-20 dibawah Kodal Komandan Guspurla Koarmada II, dan berkesempatan bertatap muka serta memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit. Beliau berpesan “Jaga diri dan bangun sinergitas dengan pihak lain, baik TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan tokoh masyarakat untuk saling bahu-membahu membangun wilayah ini. Tugas kalian adalah tugas mulia. Kehormatan bangsa dan negara di wilayah perbatasan ada di tangan kalian” Pesan Bapak kasal.

Pada akhir kunjungan di Kab Nunukan Bapak Kasal berkenan meninjau langsung Rumah Dinas TNI AL Sutanto yang berada di Kel. Mansapa Kec. Nunukan Selatan Kab. Nunukan Prov. Kaltara.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.