Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Semua Korban Laka Speadboat Taxi

Spread the love

Jurnalline.com, MUBA (Sumsel) – Kecelakaan Spead Boat yang menghantam Tongkang bermuatan Batubara di Sungai Musi Banyuasin (MUBA) mengakibatkan beberapa penumpang hilang pada hari Rabu (5/8) sekitar Pukul 09.50 Wib berhasil di temukan Tim SAR Sumsel (8/8) pada pukul 04.00 Wib.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H M.Si saat di konfirmasi awak media membenarkan bahwa (8/8/20) pukul. 04.00 Wib seluruh penumpang laka Speedboat Taxi berhasil dievakuasi oleh team SAR gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, KSOP, pihak Pemda, Medis dan Masyarakat.

Total korban dalam laka Speedboat Taxi ini berjumlah 10 orang dimana 6 orang selamat sedangkan 4 orang meninggal dunia.

Adapun Nama-nama korban yang selamat antara lain Awiardi (40), Rojikin (56), Sukirno (62), Sumirah (70), Wiwin (35), Novi (39).Sementara untuk yang meninggal dunia antara lain Nia Surnia Sari (22), Riski Bin Hadi Mustofa (7), Cukup Triyono (33) dan Dafa Bin Hadi Mustofa (5).Korban terakhir yang berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia oleh team SAR gabungan yaitu Dafa Bin Hadi Mustofa, korban ditemukan di sekitar Tongkang Batubara sekitar pukul. 03.50 Wib atau sekitar 1,5 KM dari lokasi awal kejadian, selanjutnya korban dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman, Ujar Hery.

Team SAR Gabungan selama melakukan proses pencarian ini menghadapi berbagai kendala seperti faktor cuaca dan arus sungai yg deras, serta keruhnya air sungai juga menjadi kendala tersendiri bagi team SAR Gabungan dikarenakan dengan kondisi air yang keruh maka akan sulit untuk dilakukan penyelaman dikarenakan jarak pandang atau visibility didalam air menjadi tidak terlihat sehingga sangat membahayakan jika dipaksakan untuk dilakukan.

Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat marilah kita sama sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini,sehingga seluruh korban dapat dengan cepat ditemukan dan dievakuasi. dengan telah ditemukannya seluruh korban maka secara resmi operasi SAR ini di nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,”Pungkas Hery.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.