Tim SAR Gabungan Kembali Berhasil Temukan Jasad Korban

Spread the love

Jurnalline.com, OKUS (Sumsel) – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari,akhirnya tim SAR gabungan berhasil temukan korban hanyut di Sungai Komering,Kelurahan Pancur Punga Kecamatan Muara Dua Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan,Senin (3/8) Pukul 09,05 Wib.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika S.H M.Si saat di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. Hery mengatakan bahwa korban Iqbal Bin Khairul (21), pada hari Jum’at (31/7) sekitar Pukul 18.00 Wib bersama rekannya mandi dan berenang di Sungai Komering Kelurahan Pancur Punga Kecamatan Muara Dua Kabupaten OKU Selatan Sumsel. Namun nasib naas dialami korban saat berenang bersama temannya korban hanyut dan terseret arus sehingga membuatnya tenggelam di Sungai Komering,”Kata Hery.

Di katakannya, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Pemda setempat,BPBD dan Masyarakat sekitar, dan korban ditemukan dengan kondisi mengapung dipinggir sungai pada Senin (3/8) sekitar Pukul 09.05 Wib.

Korban di temukan 3 Km dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian kami evakuasi dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,”Ujar Hery.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain sendirian di tepi sungai tanpa ada pengawasan dari orang tua, walaupun hal seperti ini merupakan suatu kebiasaan dari masayarakat kita pada umumnya.

Hery berharap, agar kiranya kita sama sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.