4 Orang Penumpang Speed Boat Hilang Saat Tabrak Kapal Tongkang

Spread the love

Jurnalline.com, MUBA (Sumsel) – Sebuah Speed Boat Taxi tujuan Kampung Tobo Karang Agung menuju Sungai Lilin mengalami gangguan mesin sehingga menabrak sebuah Kapal Tongkang berisi Batu Bara,Rabu (5/8) Pukul 09.50 Wib.

Akibat kecelakan tersebut,dari 10 orang penumpang Speed Boat 4 orang penumpangnya tidak dapat terselamatkan.

Petugas Com Centre Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian ini dari Bapak Rahmad seorang petugas KSOP Sungai Lilin Rabu (05/8) sekitar Pukul 13.00 Wib. Berbekal Informasi ini Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika, S.H., M.Si,langsung mengerahkan 7 orang personil Rescue KPP Palembang untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Beberapa peralatan disiapkan untuk membantu dalam melakukan proses pencarian seperti, peralatan Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ( Operasi SAR).

Di katakan Hery,disana Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan guna melakukan operasi SAR tersebut.

Adapun Unsur SAR yang tergabung terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak Desa, bahkan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” jelas Hery.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.