Pelihara Kemahiran Menembak, Kodim 0505/JT Laksanakan Latbakjatri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Timur – Pelihara kemampuan menembak secara berkala bertahap , berjenjang dan berlanjut Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2020 di lapangan tembak Yonkav-7/Pragosa Satya, Rabu (16/09/2020).

Kasdim 0505/Jakarta Timur Letkol Arh Jimmy Hutapea dihadapan Para Pasi Staf dan Danramil menyampaikan pengarahan pada pelaksanaan Latbak Jatri, yang merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan menembak senjata laras panjang dan Pistol.” dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya diharapkan para anggota Babinsa dapat meningkatkan kemampuannya dibidang menembak latbakjatri, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0505/Jakarta Timur dan jajarannya wajib melaksanakan Latihan menembak senjata ringan dan Pistol yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini.

Pada Latbak Jatri kali ini Komandan Latihan Mayor Czi Jarmadi mengingatkan kepada seluruh personel Kodim 0505/Jakarta Timur, agar dapat memanfaatkan setiap latihan latbak jatri yang diharapkan setiap prajurit Kodim harus mampu dengan hasil maksimal dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN, ucap Danlat.

Danlat juga menghimbau agar pada kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan dengan serius dan juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan tertib dan aman.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Sedangkan untuk waktu pelaksanaanya selama 2 hari, yaitu tanggal 16 – 17 September 2020.

Latbakjatri ini dilaksanakan untuk menjaga kemampuan menembak prajurit agar memenuhi standar nilai yang diharapkan satuan, dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mengasah kemampuan menembak prajurit semakin mahir dalam menembak. tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.