Yakinkan Kesiapan Operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pangdam Jaya Sambangi Hotel Pullman di Taman Anggrek

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Barat) – Hotel Pullman Taman Anggrek-Jakarta Barat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurahman, S.E.,M.M., meninjau kesiapan Rumah sakit Darurat Covid-19 di Hotel Pullman Taman Anggrek Jakarta Barat, Minggu (20/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam menjelaskan bahwa Hotel ini digunakan untuk pasien yang melaksanakan isolasi mandiri dan pelaksanaannya selalu koordinasi dengan Rumah Sakit.

“Disamping Wisma Atlit Kemayoran dan Wisma Atlit Pademangan sekarang juga disediakan Hotel untuk mengantisipasi bertambahnya pasien Covid-19” kata Mayjen Dudung.

“Hotel ini menerima rujukan pasien dari Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta, Rumah Sakit Pelni, Rumah Sakit RSCM dan Rumah Sakit Mayapada, yang dirujuk kesini yang statusnya OTG (Orang Tanpa Gejala” katanya.

“Pasien OTG yang dirawat di Hotel ini hanya disisapkan Vitamin dan obat-obatan mengenai kebersihan kamar dan tempat tidur dilaksanakan secara mandiri (dibersihkan oleh pasien sendiri), pihak Rumah Sakit hanya menyediakan alat-alatnya seperti sapu, alat pel, handuk, sprei dan lain-lainnya”, ungkapnya.

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam kunjungannya ke Hotel Pullman di Taman Anggrek Jakarta Barat dilaksanakan setelah sebelumnya mengunjungi Tower 4 RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat untuk meyakinkan kesiapan yang akan digunakan mulai esok hari Senin, 21 September 2020, sebagai flet untuk tempat rawat inap pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tower 4 ini terdiri dari 32 lantai karena tower ini di gunakan untuk pasien OTG, sehingga mereka di harapkan dapat secara mandiri dapat melaksanakan kegiatan pribadi secara mandiri, namun di setiap lantai nantinya akan disiapkan 1 orang dokter dan 2 orang perawat medis, jelas Pangdam Jaya.

Disamping Wisma Atlit Kemayoran mantan Gubernur Akmil itu juga mengunjungi Wisma Atlit Pademangan, namun di Wisma Atlit Pademangan tidak mengunjungi secara keseluruhan hanya melihat-lihat dari luar, mengingat cuaca saat itu hujan lebat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.