Yonif Raider 514 Kostrad Melaksanakan Tradisi Penyambutan Warga Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan tradisi penyambutan warga baru jumlah 45 orang. Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi prajurit yang baru bergabung, tujuannya agar memiliki rasa cinta dan bangga kepada satuan. Bondowoso, Rabu (28/10).

Kegiatan tradisi diawali dengan melaksanakan Hanmars sejauh 20 KM mengelilingi Kota Bondowoso kemudian finish di gerbang kesatrian Yonif Raider 514 Kostrad dilanjutkan dengan upacara penyambutan dan penyiraman bunga di lapangan Endriarto Sutarto Yonif Raider 514 Kostrad.

Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si., memberikan keterangan bahwa tradisi tersebut diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan baru, dengan harapan agar prajurit memiliki disiplin dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Yonif Raider 514 Kostrad, tumbuhkan jiwa korsa dan hindari pelanggaran sekecil apapun, jangan karena kalian satuan ini dipermalukan, jadilah prajurit-prajurit petarung yang handal dan tangkas dalam mengemban tugas ke depan ” Pungkas Danyonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.