Danlanud Kolonel Pnb.Abram Tumanduk Resmikan Gedung POM AU Lanud SamRatulangi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk meresmikan gedung kantor Satuan Polisi Militer (POM) Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Manado di Mapanget Lapangan, Sulut, Senin (02/11/2020).

Kolonel Penerbang Abram Tumanduk saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dihadapan peserta acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, (didalam gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Peserta duduk berjarak satu meter diantara satu sama lain).

Mengutip sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara, dibacakan Danlanud Sam Ratulangi, menyatakan bahwa tema peringatan ulang tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara kali ini ; “Dengan dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa dan jiwa Wira Waskita, prajurit POM AU siap bersinergi membangun TNI Angkatan Udara Unggul. Kata “sinergi”.

Dalam tema tersebut, merupakan kunci tercapainya satuan Angkatan Udara unggul seperti yang diimpikan.

“Bersama bersinergi kita akan semakin menyadari, bahwa kita tidak bisa berjuang sendiri TNI AU dan seluruh unsurnya harus bergerak dan berjuang dengan cara pandang dan tujuan yang sama, dan harus saling bahu membahu, demi tegaknya kedaulatan negara di udara, melalui tugas-tugas yang kita jalankan sebagai pengawal dirgantara.” Tukasnya.

Adapun Peringatan HUT ke-74 Polisi Militer TNI AU di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado memiliki arti tersendiri. Sebab dengan peremajaan kembali gedung kantor Satpomau, akan sangat mendukung pelaksanaan tugas. Bidang hukum yang semakin berkembang, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Adapun Peresmian ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan ke-74 Ulang Tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara tahun 2020, dan dilanjutkan dengan Pemotongan pita peresmian gedung kantor baru oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/ Daerah II Lidya Abram Tumanduk didampingi Danlanud Sam Ratulangi, Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Andi Irawan.

Turut hadir, General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Minggus Gandeguai, Perwakilan dari Airnav Cabang Manado Fatwa Jaelani, Otoritas Bandara Wilayah VIII Sulut Andi Rangreng, Kantor DPPU Pertamina Sabar Basuki, bersama Bripka Agustinus yang jabatan sehari-hari adalah Kanit Provost dari Polsek Bandara Sam Ratulangi.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.