Kapendam Kodam XIII/Mdk M.Jaelani Ikuti Diklat Vokasi TNI AD

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Insan Penerangan TNI-AD bekerja sama dengan Universitas Indonesia meluncurkan Program Vokasi yang diikuti oleh personel jajaran TNI AD diseluruh Indonesia.

Adapun program ini digelar untuk memberikan bekal dan pelatihan kehumasan jurnalistik khususnya bagi insan Pendam Angkatan Darat (TNI – AD).

“Kegiatan ini sekaligus merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di satuannya.” Ujar Kapendam Kodam XIII/Mdk Kolonel Kav.M.Jaelani.

Turut hadir sebagai narasumber dalam menyampaikan materi pengantar tentang dasar-dasar ilmu komunikasi publik, Diantaranya adalah DR. Devie Rahmawati, S.Sos., M.Hum. Pengajar dan Peneliti Tetap Program Vokasi Humas Universitas Indonesia sekaligus sebagai praktisi komunikasi.

“Dirinya menyampaikan tentang potensi yang dimiliki TNI untuk berinovasi dalam rangka meningkatkan kecintaan rakyat terhadap NKRI.”

Lebih lanjut disamping itu juga disampaikan tentang rencana strategis marketing communication untuk membangun opini publik yang lebih baik.

Diklat vokasi yang diikuti oleh 87 peserta tersebut ini, dibuka oleh Ir. Antoni Sohombing, MPD., Ph.D. dan Mayjen (Purn) Dr. Agung Risdhianto, MDA. di gedung C UI Depok, berlangsung di Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (03/10/2020).

Kodam XIII/Merdeka sendiri melalui perwakilan satuan Pendam dan Penrem turut serta berpartisipasi mengirimkan prajuritnya untuk mengikuti diklat vokasi tersebut dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 19 November 2020.

Secara terpisah Kapendam Kodam XIII/Merdeka Kolonel Kav M.Jaelani, yang juga sebagai peserta diklat unsur pimpinan menyampaikan bahwa inovasi pimpinan TNI AD.

“Ini sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan tugas masa kini dan yang akan datang ditengah arus globalisasi teknologi informasi yang berkembang saat ini yang begitu pesatnya.” Tukas Kapendam M.Jaelani

Menurutnya jadi Pimpinan tertinggi Angkatan Darat dalam hal ini (KASAD) telah memberikan kesempatan kepada Prajuritnya untuk belajar menambah wawasan dan pengetahuan yaitu melalui Pelatihan Jurnalistik ini.

“Kolonel Kav M.Jaelani berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Diklat vokasi agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para pemateri dan narasumber secara maksimal sehingga selesainya diklat ini mereka memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang kehumasan dan jurnalistik.” Tandas Jaelani

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.