Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ikuti Webinar Tentang Etika Berorganisasi Dan Sehat Di Masa Pandemi

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II Surabaya – Bertempat di Rumah Dinas Pangkoarmada II, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan mengikuti acara Web Seminar (Webinar) yang digagas dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dari Jakarta, pada Rabu (11/11).

Seminar online yang bertajuk, “ Dari Jalasenastri Untuk Kita “ ini dimoderatori oleh Laksamana Pertama TNI M. Zaenal, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Lantamal V. Adapun tema yang dibahas dalam webinar kali ini adalah, ” Etika Berorganisasi dan Sehat Dimasa Pandemi “, dengan menghadirkan narasumber terpercaya yakni Ny. Tetty Agus Suhartono, Soraya Haque, dan Ridwan Saidbun.

Dalam sambutannya Ny. Vero berharap sebagai istri seorang prajurit, seorang ibu, dan juga sebagai warga masyarakat, anggota Jalasenastri wajib memperhatikan etika dan perilaku dalam lingkungan pergaulan. Yakni baik di rumah, di satuan kerja suami, dan juga dilingkungan tempat tinggal juga wajib mengerti dan memahami etika berorganisasi, etika sebagai seorang teman, seorang junior, dan seorang senior.

“ Sebagai anggota Jalasenastri wajib menjaga nama baik diri sendiri, suami, keluarga, organisasi Jalasenastri, dan TNI Angkatan Laut. Dan menjadi contoh dalam cara hidup sehat, terutama dimasa pandemi dengan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19, “ tutur Ny. Vero Yudo Margono.

Ketua Umum Jalasenastri berharap setelah selesai Webinar ini bisa membawa dampak positif bagi seluruh peserta, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Juga selalu menjadi contoh dalam menerapkan gerakan 3 M, yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Sementara itu Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan berharap anggota Jalasenastri DJA II dapat melaksanakan himbauan yang disampaikan oleh Ketua Umum Jalasenastri, terkait etika berorganisasi, etika berbusana/berpakaian maupun etika dalam berkomunikasi. Selain itu juga menjadi contoh dalam penerapan hidup sehat, dan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.