Cegah Laka Lalin, Danyonarmed 12 Kostrad Periksa Ratusan Kendaraan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ratusan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat ramai memadati Lapangan Hitam Yonarmed 12 Kostrad. Hal ini bukan tanpa alasan, namun Sidak (razia) yang dilaksanakan oleh Yonarmed 12 mengantisipasi hal yang menimbulkan pelanggaran dalam berlalu lintas menjelang tahun baru 2021. Ngawi. Senin (28/12/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy yang digelar secara mendadak guna memastikan kelengkapan surat-surat Ranmor dan kelaikan kendaraan tersebut.

Saat ditemui di lokasi, Letkol Arm Ronald mengatakan, bahwa kegiatan razia ini bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan keselamatan seluruh prajurit dalam berkendara dan tentunya hal ini merupakan salah satu upaya satuan menegakan kedisiplinan para prajurit dalam berlalu lintas.

“Selain dari kondisi fisik kendaraan yang diperiksa, razia ini juga diprioritaskan pada kelengkapan surat-surat kendaraan yang lengkap dan asli,” terang putra asli Ambon manise ini.

Letkol Arm Ronald menjelaskan, pemeriksaan kendaraan merupakan agenda rutin yang terus digelar satuan yang dipimpinnya saat ini apalagi saat menjelang tahun baru 2021.

“Meski rutin, kegiatan razia ini dilaksanakan secara mendadak serta dengan waktu yang tidak ditentukan, sehingga prajurit tidak akan mengetahui kapan dan dimana pemeriksaan ini dilaksanakan,” terangnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, pemeriksaan serta pengecekan kendaraan ini tidak hanya untuk memastikan kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang digunakan prajurit semata, namun apakah kendaraan tersebut sudah sesuai dengan UU Lalu Lintas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE