Gubernur Olly Bagikan Bantuan Kepada 187kk Korban Banjir Papakelan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –Bupati Minahasa Bapak DR Ir Royke Octavian Roring M.Si mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey SE dan menyerahkan langsung Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara secara simbolis untuk 184 Keluarga korban yang terdampak bencana alam banjir di kelurahan papakelan dan kepada 3 keluarga di Kelurahan Makalonsouw kecamatan Tondano timur Kamis, (31/12) .

Bentuk keprihatinan kepada masyarakat dipenghujung tahun 2020, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE turun lapangan di masa pandemi Covid – 19 menyerahkan bantuan natura dan perlengkapan lain yang dibutuhkan kepada 187 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban bencana alam banjir di Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur di dampingi oleh Bupati RO Roring.

Adapun penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan.

Doketahui Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan bantuan serta memberikan dukungan moril kepada 187 keluarga korban banjir di Papakelan, Tondano, Kabupaten Minahasa secara simbolis didampingi Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring

Diketahui dari peristiwa ini membuat 187 KK di Papakelan merayakan Natal di tengah kondisi banjir pada Jumat (25/12/2020) akibat intens curah hujan cukup tinggi.
“Adapula sejumlah warga harus mengungsi ke rumah warga lain.”

Usai menyerahkan bantuan, Gubernur Olly Dondokambey turut didampingi Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kadis Lingkungan Hidup Vicky Kaloh, Kadis Pekerjaan Umum Silvanus Lumintang,  Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP, Kabag SDA Bobby Masengi, ST, Camat Tondano Timur, Thelma Torar dan pemerintah kelurahan setempat, dan ikut dihadiri Wakil Walikota Terpilih Kota Tomohon, Wenny Lumentut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.