Jelang Pergantian Tahun, MUI Banten Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dalam menyambut pergantian tahun dari tahun 2020 ke tahun 2021, Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Banten memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat Banten.

Ketua MUI provinsi Banten yang juga sebagai ketua FKUB provinsi Banten Drs. A.M Romly MA.M.Hum membenarkan hal tersebut, karena saat ini masih pandemi Covid-19.

“Ya, karena saat ini masih pandemi Covid-19, saya berharap kepada seluruh masyarakat Banten untuk memandang pergantian tahun ini sebagai sistem peralihan waktu biasa dan tidak perlu dirayakan berlebihan yang menyebabkan kerumunan sehingga pandemi Covid-19 semakin sulit dikendalikan,” kata Romly ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/12/2020).

Romly juga meminta kepada masyarakat Banten agar pergantian tahun ini dijadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi (merenung dan menghitung) guna meningkatkan kehidupan yang lebih bermutu dan sejahtera di tahun mendatang.

Masih dikatakan Romly, “Di Momen pergantian tahun ini, lebih baik berdoa di kediaman masing-masing, agar Allah, Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan berkat Nya dan memberikan kekuatan kepada bangsa kita sehingga mampu mengatasi Covid-19 yang mewabah tanpa henti”.

Terakhir Romly berharap agar masyarakat mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalang persatuan bangsa untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya sehingga NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 tetap langgeng dan jaya serta bekerjasama dengan TNI Polri dalam memantapkan ketahanan bangsa, memperteguh persatuan, menjaga keamanan dan ketertiban serta memelihara kerukunan dan kedamaian.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber :Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.