Rakor Perdana PMI Kecamatan Jawilan Penguatan Kinerja Kepengurusan

Spread the love

Jurnalline.com, Jawilan, Serang (Banten) – Dalam rangka penguatan kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang. Kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2020-2025 melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Internal pengurus bersama Camat Jawilan di aula Kecamatan Jawilan Jl. Raya Rangkas Bitung Ds. Majasari Kecamatan Jawilan, Kamis (24/12/2020)

Camat Jawilan H. Agus Saepudin selaku pembina PMI menerangkan, bahwa kepengurusan PMI Kecamatan Jawilan masa bakti 2015-2020 telah berakhir bersamaan dengan Kepengurusan PMI Kabupaten Serang. Hasil Pra Muskab ke XIII pada tgl. 15/12/2020 di Serang, diminta pada Muskab ke XIII PMI Kabupaten Serang yang dilaksanakan di Swiss Belinn Modern Cikande, 17/12/2020 perwakilan pengurus dari masing-masing Kecamatan harus menyertakan susunan pengurus baru untuk masa bakti 2020-2025.

Oleh karenanya Camat H. Agus selaku pembina, Sekmat Wija dan Pengurus PMI menetapkan susunan pengurus PMI Jawilan masa bakti 2020-2025
Pembina : H. Agus Saepudin, SE, M.Si
Ketua : Haris Zikri Audhie, SE (Sekretaris PERWAST)
Sekretaris : Lailan ( Himaja )
Bendahara : Sutrisno ( PGRI )
Ket. Bid I : Org, PB, Anggota & Relawan
Anton Sumaryanto, S.Fil ( Ketua Forum HRD Cikoja
Anggota :
1. Aiptu Ahmad Rifa’i (Kanit Binmas polsek Jawilan)
2. Jaenudin, SE ( Kesos Kec. Jawilan)
3. Serka Cece Suhendar (Koramil Kopo-Jawilan)
Ket. Bid II : Pelayanan Kes, Sosial dan Rumah Sakit
Hj. Imas Migiarti, S.Km ( Kapus Jawilan)
Anggota :
1. Abdul Wahid (Ketua KNPI Kec. Jawilan)
2. Memen Suryaman (Ketua APDESI Kec. Jawilan)
3. Hj. Farida ( Unsur PKK )

Di hadapan peserta rakor PMI Jawilan yang perdana dimasa kepengurusan yang baru ini, Camat mengungkapkan sangat puas karena semua sudah mewakili dari semua unsur sehingga koordinasinya cepat, tepat dan signifikan, tegasnya.

Menindaklanjuti saran dan petunjuk bapak camat agar PMI jawilan segera berkerja, disambut baik oleh Ketua PMI Jawilan Haris Zikri bersama jajaran pengurus.

Haris memberi apresiasi kepada bapak camat sehingga melalui rakor perdana ini bersama pengurus segera membuat perencanaan program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

untuk mengawali program jangka pendek yaitu membenahi kantor sekretariat, perekrutan anggota PMI tingkat Desa, anggota Sibat, pelaksanaan donor darah secara kontinyu per tiga bulan, pengecekan kesehatan masyarakat secara gratis bersama mahasiswa KKM Untirta dan pembuatan baju seragam pengurus satu stel berikut topi.

Menurut Haris ini adalah merupakan bentuk dukungan dan keseriusan Camat selaku pembina untuk penguatan pengurus dalam melaksanakan tugas kerelawanannya dalam membantu kemanusiaan.

“PMI adalah organisasi relawan yang diakui secara internasional oleh dunia. oleh karenanya di PMI adalah tempat pengabdian sebagai investasi amal ibadah kita di dunia dan akhirat kelak, PMI bukan tempat untuk mencari salery atau banafite.
Salam Kemanusiaan, Salam.” Tutup Haris.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.