Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Buka Dapur Umum

Spread the love

Jurnalline.com, Manado (Sulawesi Utara) – Pendam XIII/Merdeka, tingkat curah hujan yang begitu lebat di kota Manado tiga hari ini mengakibatkan luapan air dan banjir di beberapa wilayah manado dan membuat warga mengungsi.

“Akibat luapan air tersebut, area rumah warga terendam banjir.”

Mengetahui beberapa warga mengungsi, Kodam XIII/Merdeka membantu warga dalam bertahan hidup di pengungsian dengan cara mendirikan dapur lapangan.

“Melalui Koramil 1309-01/STB bekerja sama dengan Dinas Sosial dan warga setempat menggelar dapur umum lapangan yang bertempat di depan Masjid Darul ArQom Kelurahan Tarnate Tanjung, kota Manado Selasa (19/1/2021)

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa dapur umum ini digelar untuk menyediakan logistik dalam bentuk makanan kepada para korban banjir yang rumahnya belum sepenuhnya bersih dan layak untuk ditempati.

“Dengan adany Dapur umum lapangan ini diharapkan dapat membantu para pengungsi korban banjir di sekitar kelurahan Ternate Tanjung” Ujar Kapendam

Selanjutnya Kapendam juga mengatakan bahwa selain membantu mendirikan dapur umum, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan beberapa personel Kodim 1309/Kota Manado termasuk Babinsa untuk turut membantu warga membersihkan rumah yang diterjang banjir.

“Selain mendirikan dapur umum lapangan, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan personel Korem 131/Santiago beserta jajaran terutama Kodim 1309/Kota Manado untuk membantu warga dalam hal membersihkan rumah dari kotoran-kotoran alibat luapan air kemarin.” Tukas Kapendam

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.