Bantuan Kemanusiaan TNI AL Untuk Korban Banjir Diterima Pengungsi di Halmahera Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Halmahera Utara – TNI Angkatan Laut dan jajaran, dalam hal ini Komando Armada III dan Pangkalan Utama TNI AL XIV Sorong serta Pangkalan TNI AL Ternate memberikan bantuan kebutuhan pokok terhadap pengungsi, sekitar 2.800 warga terdampak banjir yang menimpa beberapa Kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Sejumlah bantuan sembako tersebut dikirim melalui jalur darat dengan menggunakan dua unit truk dan disampaikan langsung oleh Komandan Lanal Ternate, Letkol Laut (P) Komaruddin S.E., CTMP kepada pengungsi di Kecamatan Galela dan Teluk Kao di Halmahera Utara, Senin (18/1).

Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Ternate, Letkol Laut (P) Komaruddin menuturkan, bantuan tersebut dari Pangkoarmada III untuk korban banjir di Galela dan Teluk Kao Halut. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto kepada korban banjir yang ada di wilayah Halmahera Utara, yang merupakan wilayah kerja Koarmada III yang bermarkas di Sorong,” katanya.

Menurut Komandan Lanal Ternate bahwa bantuan TNI AL dan jajaran antara lain beras, mie instan, gula pasir, susu sachet, air mineral gelas, biskuit roma kelapa, sabun cuci rinao cair, roti gabin susu, pembalut wanita merek koteks, pampres ukuran S,M dan ukuran L, dan sejumlah bantuan lain.

Menurut Komandan Lanal Ternate bahwa di masa pandemi sekarang yang sudah secara ekonomi sudah sulit, ditambah bencana alam yang menimpa warga Halmahera Utara. Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan membangkitkan semangat kepada korban bencana sampai keadaan normal kembali.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.