Pemdes Desa Sumber nadi Realisasikan APBDes Tahun 2020 Untuk Pembangunan, Pemberdayaan Dan Penangulangan Covid 19

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Pemerintah desa (Pemdes) Desa sumber nadi kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah realisasikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes ) Tahun 2020, di pergunakan untuk pembangunan fisik, pemberdayaan dan Penangulangan covid 19. Senin (25/01/2020).

Ketika di temui di kantor Desa I Ketut Sinda Atmita selaku Kepala Desa Sumber nadi memaparkan APBDes tahun 2020 di gunakan untuk Pembangunan fisik, Pertama pembangunan gedung paud dan gorong-gorong di dusun 002 RT 006 selanjutnya pembangunan Gardu pos ronda di Dusun 001, RT 003

” Untuk kegiatan pembangunan kami masih bisa laksanakan meskipun di pandemi covid- 19 seperti Buat gedung paud, gorong-gorong dan gardu,” Ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan pemberdayaan Ketut Sinda Atmita menyampaikan untuk Pemberdayaan pelatihan siskudes di ikuti oleh 3 peserta yaitu Sekdes, kaur keuangan dan operator.

Masih kata I Ketut Sinda Atmita
untuk Penangulangan covid 19 di tahun 2020, Pemdes Sumber nadi pembentukan satgas covid-19, pembuatan posko, pembuatan bilik penyemprotan di tiap jalan keluar masuk desa, pembagian masker, pengadaan Disinfektan, alat pelindung diri (APD), alat pendeteksi suhu, pembelian Hansplyer tenk semprot), pembuatan alat cuci tangan di tempat umum.

Pembayaran insentif satgas covid-19 , perorang, satgas di beri insentif Rp 200.000/ orang

Setelah itu Untuk Pembagian BLT Dana Desa sebanyak 79 KPM, dari April sampai dengan September 2020.

Terurai dari bulan April sampai bulan Juni setiap KPM mendapatkan Rp 600.000/ bulan, Sedangkan di bulan Juli sampai dengan November 79 KPM mendapatkan Rp 300.000/ bulan.

I Ketut Sinda Atmita berharap kepada seluruh masyarakat Desa sumber nadi khusus untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan covid 19 sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan.

” Saya berharap kepada masyarakat saya untuk terus menerapkan prokes, menjaga imun tubuh supaya kuat melawan virus covid-19, mudah-mudahan masyarakat saya terhindar dari virus Corona,” I Ketut Sinda Atmita.

Dia juga memohon kepada Tuhan yang maha esa agar masyarakat sumber nadi tidak ada yang terjangkit virus Corona covid-19

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.