Gerakan Pemuda Ansor Kab.Minahasa Galang Dana Peduli Korban Banjir Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan, (Minahasa) – Bertempat di depan Salwa Textil langowan, selasa (26/01/2021) melaksanakan penggalangan dana peduli kepada warga masyarakat terdampak banjir yang melanda masyarakat kota manado provinsi Sulawesi Utara.

Adapun penggalangan dana ini dibawah Komando
Herman Amirudin Ketua Ansor didampingi Haris Tumbol, wakil ketua Ansor, Hakim Bachmid Anggota Ansor, Komandan Banser Kab.Minahasa M.Yusuf dan penasehat Nadathul Ulama Hj. Syaril Masloman SH.

Kepada media Jurnalline.com Herman Amirudin Ketua Ansor dilokasi kegiatan mengatakan aksi ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan kepada warga kota manado yang terkena bencana banjir dikota manado.

“Tujuan penggalangan dana ini dengan harapan boleh sedikit meringankan beban masyarakat yang rumahnya terkena banjir bahkan longsor.” Ujar Amirudin

Senada Haris Tumbol wakil ketua Ansor menyampaikan selang dua hari sejak senin 25 Januari 2021 sampai selasa 26 januari 2021 dilaksanakan penggalangan dana ini adalah bentuk satu kepedulian sesama warga di sulut kiranya boleh meringankan beban yang saat ini dialami masyarakat kota manado.

“Bantuan yang digalang oleh GP. ANSOR ini nantinya akan diserahkan besok , Rabu 28 Januari 2021 di Posko Gereja, Posko NU, dan Posko Ansor.” Tukas Haris

Terpisah penasehat NU Bpk. Haji Syaril Masloman SH yang juga Turut memantau aksi peduli Galang dana bagi warga terdampak Banjir dan Longsor kota manado mengapresiasi kepedulian GP Ansor pada aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa sedih dan keprihatinan membantu bagi masyarakat yang tertimpah bencana di kota manado.

Ditambahkan Hakim Bachmid Anggota Ansor Banser sebagai salah satu orasi menuturkan apa yang mereka rasakan dan terjadi pada tahun 2014 silam seperti kehilangan tempat tinggal, dan pekerjaaan turun lapangan memberikan bagin tenaga kita rasa kemanusiaan untuk bisa membantu mereka yang merasakan dampak bencana banjir dan tanah longsor.

Diketahui sebelumnya pada tahun 2018, Gerakan Pemuda Ansor kab. Minahasa juga turut menggalang dana bantuan bencana sebesar Rp.21 juta dan diserahkan langsung kepada warga terdampak Bencana di kota Palu.

Bentuk kepedulian ini dari aksi penggalangan dana bagi korban banjir longsor kota manado yang terkumpul seperti Mie Instan, Beras, Air kemasan, dan Uang yang terkumpul akan di bawah dan diserahkan di Posko posko penanggulangn bencana banjir longsor yang menimpah masyarakat kota manado.

Kegiatan ini juga turut didukung Salwa Textil, dan Dinas Pasar kota Langowan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.