Tingkatkan Kesadaran Prokes Babinsa Koramil 04/Jatiasih Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pelda Siswanto beserta 4 anggota Babinsa Koramil 04/Jatiasih lainnya gelar operasi yustisi bersama Tiga Pilar di di Jln Swatantra Prapatan Telkom RW 08 Kel Jatiasih, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (29/01/2021).

Operasi yang melibatkan belasan aparat gabungan dari Koramil, Kepolisian, Satpol PP dan lainnya, menegakan disiplin warga yang tidak menggunakan masker.

Dalam Oprasi tersebut terjaring puluhan warga yang tidak menggunakan masker sesuai kepatuhan protokol kesehatan yang ditetapkan di masa pandemi Covid-19.

Dikesempatan terpisah Danramil 04 Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan, “43 orang warga terjaring tidak menggubakan masker saat beraktifitas di tengah pandemi Covid-19, akibatnya pelanggar dikenakan sanksi”, ujar Danramil.

Bagi Warga yang terjaring operasi yustisi ini diberikan sanksi berupa sanksi Teguran, sanksi sosial berupa menyapu jalanan dan Mengucapkan Pancasila, lanjut Danramil.

Danramil 04 Jatiasih menegaskan bahwa operasi yustisi yang melibatkan aparat gabungan merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Masyarakat diharapkan sadar prokes karena masih tingginya kasus penularan Covid-19 di Kota Bekasi, tutup Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.