Semangat kerja Satgas TMMD 109 jadi contoh warga Kertarahayu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan warga Desa Kertarahayu, menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan Satgas TMMD terhadap kesulitan warga lainnya, adalah beberapa misi humanis dalam gelaran TMMD 110 Kodim 0509/Kab.Bekasi, Sabtu (6/3/2021)

Melalui kegiatan TMMD, pembangunan di wilayah Desa Kertarahayu selama 30 Hari ini, difokuskan pada Dua titik yaitu Pembuatan Gedung Posyandu dan perbaikan jalan serta saluran airnya.

TNI selalu melibatkan warga sesuai sasaran kegiatan di dalam pembangunan itu. Dengan ikutnya warga dalam bekerja, warga diharapkan merasa lebih memiliki dan merawat hasil-hasil pembangunan nantinya.

Satu di antaranya adalah Bapak Rohman dan Bapak Sukir yang ikut membantu anggota Satgas, mereka berjibaku untuk membantu Satgas TMMD yang sedang membuat gedung Posyandu.

“Semangat Bapak Rahman dan Bapak Sukir menjadi penyemangat tersendiri bagi Satgas dan warga lainnya untuk malu, sehingga lebih terpacu bekerja tidak kalah sama orang tua,” ungkap kopda Topan.

Pada pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi, peran aktif masyarakat terlihat sangat menonjol. Kehadiran TNI menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat.

Suasana gotong-royong pun jadi berbeda. Kini baik orang tua, Pelajar, Remaja maupun para tokoh-tokoh desa mempunyai saudara baru yang bernama TNI, karena Satgas TMMD tidak membuat sekat sosial di antara mereka.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0509/Kab.Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.