Jelang Sandar Di Jeddah, KRI Sultan Hasanuddin 366 Ikuti Latihan Passex Dengan Kapal Perang Arab Saudi

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Setelah melaksanakan perjalanan empat hari dari Lebanon dan sempat singgah di Portsaid Mesir dalam perjalanan kembali ke Indonesia, Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL 2019 KRI Sultan Hasanuddin- 366 tiba di Jeddah Arab Saudi. Namun sebelum sandar KRI Sultan Hasanuddin (SHN) 366 yang dikomandani Letkol Laut (P) Ludfy, melaksanakan latihan Passing Exercise (Passex) dengan kapal perang Arab Saudi RSN Yunbou 904 di perairan Laut Merah, Selasa(27/4/2021).

Latihan Passing Exercise (Passex) merupakan serangkaian kegiatan latihan yang sering dilaksanakan oleh kapal-kapal perang diseluruh dunia yang sifatnya insidensial, saat kapal perang suatu negara memasuki atau melaksanakan kunjungan singgah ke negara lain.
Adapun serial latihan yang dilakukan adalah latihan Comms Check, Maneuvering Exercise, Flag Hoist serta Navcomex.

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI SHN 366 selaku Dansatgas MTF menyampaikan, dengan adanya latihan bersama dengan Angkatan Laut Arab Saudi tersebut dapat meningkatkan semangat dan profesionalisme para prajurit serta sebagai bentuk tradisi TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Arab Saudi dalam upaya mempererat persahabatan antar kedua negara.

Setibanya di Pelabuhan Jeddah Islamic Port (JIP) Arab Saudi, Komandan KRI SHN 366 Letkol Laut (P) Ludfy, disambut oleh Athan Angkatan Laut RI untuk Arab Saudi Kolonel Laut (T) Andik Hermawan, Asathan Mayor Inf Ilham serta staf KJRI untuk Jeddah.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.