Komandan MTF Saksikan Latihan Bersama KRI Sultan Hasanuddin Dan Kapal Perang Turki

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Koarmada II. Surabaya – Prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin- 366, mendapat kehormatan dari MTF Commander Rear Admiral Axel Schulz ketika mereka melaksanakan patroli di perairan Mediterania, Lebanon dan sedang bertugas sebagai Maritime Interdiction Operation (MIO) Commander pada Jumat, (2/4).

Pasalnya RADM Axel Schulz menyaksikan langsung latihan pembekalan di laut/Mailbag Transfer antara KRI Sultan Hasanuddin -366, dengan kapal perang Turki TCG Heybeliada F 461 yang didampingi oleh Komandan KRI Sultan Hasanuddin 366 sekaligus Dansatgas MTF TNI Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS.

Petinggi MTF tersebut memilih untuk onboard di KRI Sultan Hasanuddin, selama kapal perang Sigma Class dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini berpatroli di Area of Maritime Operation (AMO), dan sebagai MIO Commander.

Komandan MTF sangat bangga dan antusias ketika melihat prajurit Satgas MTF TNI XXVIII-L begitu handal dan profesional saat melaksanakan latihan. “Saya sangat bangga berada di tengah-tengah kalian saat bertugas maupun berlatih”, ungkapnya.

Disisi lain Letkol Ludfy menyampaikan jika latihan bersama Unsur MTF Unifil ini merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya di bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi serta mempunyai interoperabilitas tinggi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.