Respon Cepat Yonif Para Raider 502 Kostrad Bantu Korban Bencana Alam Gempa Bumi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membantu penanggulangan bencana alam gempa bumi, Tim Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Alam (Satgas Gulbencal) Yonif Para Raider 502 Kostrad bergerak cepat bantu evakusi korban bencana alam gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo (M) 6,7 SR yang ada di Dusun Megersari, Desa Kemiri Kec Jabung Kab Malang beberapa waktu lalu. Selasa (13/4/2021).

Bantuan terhadap bencana tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam misi kemanusiaan dan juga merupakan bagian dari tugas pokok TNI sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia Pasal 7 Ayat 2, di antaranya melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Saat ini, Yonif Para Rider 502/UY Kostrad telah mengerahkan 30 personel ke Koramil 0818/15 Jabung dipimpin Letda Inf Andreas Siregar S.Tr (Han).

Sasaran penyelenggaraan dukungan TNI di wilayah bencana, diantaranya terwujudnya rasa aman bagi para pengungsi dan korban di wilayah terdampak bencana alam. Mewujudkan rehabilitasi wilayah pasca bencana alam serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menangani masalah akibat bencana alam dan sosial kemanusiaan, hal Ini merupakan tugas mulia Yang harus di laksanakan secara tanggung jawab demi mewujudkan slogan bersama Rakyat TNI kuat.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.