Jumat Kelulusan Siswa Kelas 9 SMP Sekab.Minahasa Diumumkan

Spread the love

Jurnalline.com Minahasa – Kepastian lulus tidaknya siswa kelas 9 SMP se Minahasa, sedianya akan disampaikan langsung oleh dewan guru kepada siswa yang bersangkutan melalui hasil pengumuman yang dibawah langsung ke rumah masing-masing siswa pada hari Jumat (4/6/2021) hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka M.Si, kepada wartawan di ruang kerjanya.

”Secara serentak akan diumumkan pada Jumat besok. Nantinya siswa jangan datang ke sekolah, sebab hasilnya akan diantar langsung oleh dewan guru ke tempat tinggal masing-masing,” ujar Maringka.

Lanjut dikatakan Kadis Dikda kab.Minahasa Drs. Riviva Maringka, sesuai dengan agenda, hari ini Kamis (3/6/2021), kamarin seluruh dewan guru di masing-masing sekolah menggelar rapat evaluasi guna menentukan lulus tidaknya siswa.

Adapun dalam rapat dewan guru tersebut penentuan lulus tidaknya siswa dilakukan berdasarkan hasil atau nilai yang diperoleh siswa yang bersangkutan atas akumulasi nilai sejak dari kelas 7,8 dan 9 di tambah hasil yang diperoleh saat mengikuti Ujian Sekolah (US) beberapa waktu lalu.

”Berbeda dengan sebelumnya, kelulusan siswa lebih ditentukan hasil ujian akhir nasional, namun saat ini lebih ditentukan pada hasil atau nilai yang diperoleh secara keseluruhan selama mengikuti pendidikan kelas 7,8 dan 9 ,” jelas Maringka.

Dirinya berharap para siswa tidak melakukan aksi-aksi yang tak terpuji begitu menerima hasil.

“Tidak ada coret mencoret seragam, bukan jamannya lagi. Kemudian aksi ugal-ugalan dijalan dengan kendaraan, R2 apalagi. Jadi… Tolong para guru dan orang tua berikan pengertian dan tetap awasi, lebih baik mencegah dari pada mengobati.” tandas Maringka.

Penulis : Fendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.