PPKM Mikro Terus Berlangsung, Babinsa Koramil Jatiasih Bersama Tiga Pilar Ajak Warga Disiplin Prokes

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kian hari kian mencemaskan, pandemi Covid-19 belum juga selesai, hal ini langsung di respon oleh personil Babinsa Kodim 0507/Bekasi khususnya Babinsa Koramil 04/Jatiasih bersama tiga pilar dan personil BKO dari Yonif Mekanis 202/TM untuk melakukan PPKM Mikro di Pasar-pasar yang berada di wilayah Koramil 04/Jatiasih, Kamis (01/07/2021).

Yang mana kali ini pelaksanaan PPKM Mikro ini dilaksanakan di tiga pasar diantaranya, Pasar Baru Jatiasih Jln Swatantra RT 03/04 Kel Jatirasa, Pasar H Gemin
Jln H Gemin RT 06/09 Kel Jatikramat dan Pasar Fress Market Jln Ratna RT 01/01 Kel Jatikramat.

Babinsa bersama tiga pilar dan personil BKO dari Yonif Mekanis 202/TM tidak hanya melaksanakan PPKM Mikro tetapi juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada warga yang berada dipasar, baik para pedagang ataupun para pembeli.

Dalam pelaksanaannya masih saja banyak kedapatan warga yang tidak mematuhi prokes yakni tidak menggunakan masker dan juga berkerumun, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 04/Jatiasih yang dipimpin Peltu Siswanto membubarkan kerumunan yang berbelanja dengan cara membantu mengatur jarak antar pembeli dan sekaligus membagikan masker gratis kepada warga sebanyak 500 pcs.

Ditempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan PPKM Mikro di pasar-pasar wilayah Jatiasih ini, sebagai upaya untuk menyadarkan serta menumbuhkan disiplin warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker dan menjaga jarak agartidak berkerumun”.ucapnya.

“Meskipun PPKM Mikro ini sering dilakukan tetapi masih saja banyak warga yang malas menggunakan masker dengan benar, bahkan ada yang enggan memmakai masker”. jelasnya.

“Namun begitu saya intruksikan kepada para Babinsa dan personil gabungan yang ikut dalam PPKM Mikro tersebut untuk menyampaikan himbauan prokes dengan cara tegas namun juga humanis”.tutupnya.

Editor : Ndre
Sumber : kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.