Disaat PPKM Akibat Covid 19 Komandan Kodiklat TNI AL Beri Empat Sepeda Gunung Kepada Bingsis Teladan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Saat ini pemerintah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat meluasnya Covid 19 ditengah masyarakat. Ditengah pemberlakuan tersebut Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberikan empat sepeda gunung kepada Pembimbing Siswa (Binsis) teladan. Pemberian empat sepeda gunung tersebut dirangkai dalam acara apel Gabungan Antap dan Siswa hari Senin di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (02/08/2021).

Para Bingsis penerima sepeda gunung tersebut berasal dari empat Satuan Kerja (Satker) Kodiklatal antara lain Sertu SBA Ardiansyah dari Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla, Serda APK Susanto dari Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum, Serda Mar Maskuroji dari Pusat Pendidikan Artileri (Pusdikart) Kodikmar dan Serda Mar Dedik H dari Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda.

Kegiatan Apel Gabungan dan pemberian hadiah Bingsis Teladan ini merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam amanat apel Gabungan Dankodiklatal menyampaikan ucapan selamat kepada para bingsis teladan dalam mencetak prajurit matra laut agar menjadi unggul, profesional tangguh dan modern. Menurutnya penghargaan ini patut diberikan karena memiliki pengaruh terhadap perkembangan Sumber daya Manusia yang dihasilkan Kodiklatal untuk mengawaki organisasai TNI AL.

Disisi lain Dankodiklatal menyampaikan bahwa bahwa Kodiklatal merupakan kawah candradimuka tempat mendidik prajurit matra laut agar disiplin, bermoral dan profesional. Menurutnya seiring dengan bertambahnya disiplin maka para prajurit hendaknya tidak menepuk dada berlebihan dihadapan masyarakat umum, akan tetapi sebaliknya menjadi prajurit yang lebih baik, santun kepada masyarakat sekitar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa TNI berasal dari masyarakat, sudah semestinya kita menghormati masyarakat dan menempatkan fungsinya pada bagian masing-masing. Kepada para prajurit Kodiklatal, Dankodiklatal mengucapkan terimaksih bahwa sampai saat ini para prajurit Kodiklatal masih bisa menempatkan dirinya ditengah tengah masyarakat, baik yang saat berdinas di Kesatrian maupun para prajurit yang berdinas di beberapa tempat Pusat Latihan (Puslat) pendidikan.

Selesai Apel Gabungan diteruskan dengan Devile Siswa Kodiklatal. Hadir dalam apel Gabungan Inspektur Kodiklatal, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik), para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.