Kepala Staf Koarmada II Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI Di Jawa Timur

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Kepala Staf Koarmada (Kasarmada) II Laksamana Pertama TNI Rahmad Jayadi, M.Tr. (Han) mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thayanto dan Kabaharkam Polri, di Puskesmas Sukomoro Kab Nganjuk, Puskesmas Balerejo Madiun, dan Kodim 0803 Madiun bersama Forkopimda Jatim. Minggu (01/08).

Kunjungan Panglima TNI ini dalam rangka meninjau penerapan aplikasi si Lacak (Tracer Digital) Covid-19 yang dilaporkan langsung oleh Babinsa dan babinkamtibmas. Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI memerintahkan kepada Babinsa untuk mencoba aplikasi secara langsung dengan sasaran warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri yang berada di rumah melalui Video call.

“ Saya datang kesini, ingin melihat secara langsung para tracer disini dan saya merasa puas. Dalam beberapa hari pelatihan para tracer sudah bisa semua menjalankan aplikasi (Silacak). Bukan saja bisa, tapi juga paham. Kalau kita bisa tracing dengan baik, artinya kita telah melindungi masyarakat dan memotong mata rantai penyerbaran covid-19,” ungkap Panglima TNI.

Pada kesempatan ini Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh tracer agar meningkatkan pengoperasian aplikasi siLacak.

Setelah pelaksanaan peninjuan di beberapa lokasi di wilayah Jawa timur, Panglima TNI beserta rombongan kembali ke Jakarta melalui bandara udara Lanud Iswahyudi Madiun. Sementara itu Gubernur Jawa Timur dan forkopimda daerah Jawa Timur yang ikut mendampingi Panglima TNI kembali ke Surabaya dengan menggunakan jalur Tol Trans Jawa.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.