Kodim 0501/JP BS Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Pusat Kodim 0501/JP BS menggelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, di aula Kodim, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Mayor Chb Endang Rahmat, yang juga Danramil 07/Kemayoran mewakili Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief.

Hadir pada kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI), Generasi Muda FKPPI, Pemuda Panca Marga (PPM), dan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD).

Acara ini mengambil tema, “Melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD”.

Sebagai pengawas kegiatan Mayor Chb Endang Rachmat dan Kapten Kav Irwan Setiawan, sementara pemateri yaitu, Mayor Inf Toto Sugiarto, Kapten Inf Amin dan Kapten Inf Latoif.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara dan dalam melaksanakan tugasnya harus mampu menjalin kerjasama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainnya.

“Hal ini terkait upaya pembelaan negara sesuai bidang dan keahliannya, KBT sebagai komponen pertahanan siap digunakan dalam membantu tugas TNI baik dalam kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan melalui Pembinaan Teritorial (Binter),” ujarnya.

Hal itu dilakukan, lanjut Dandim, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen bangsa dan mengedepankan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan.

“Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang di dalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI seperti FKPPI, PPM dan HIPAKAD menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat silaturahmi serta menyamakan persepsi untuk mendukung tugas pokok TNI yang semakin kompleks,” pungkasnya.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.