Pangkoarmada II Dampingi Panglima TNI Dan Kapolri Tatap Muka Dengan Forkopimda Bali

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjayanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, di Provinsi Bali dalam rangka tatap muka Forkopimda Provinsi Bali, Kota dan Kabupaten se Bali serta pengecekan aplikasi si Lacak dan Inarisk, di Gedung Wisma Sabha Kantor Gubernur Bali Kawasan Renon Denpasar Bali, Minggu (29/08/2021).

Kegiatan tatap muka dengan Panglima TNI dan Kapolri di Kantor Gubernur Bali dengan merepakan protokol kesehatan yang sangat ketat tersebut dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster, para pejabat dilingkungan Provinsi Bali, Kabupaten/Kota sebali dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dikarenakan masih diterapkannya PPKM Level 4 di Provinsi Bali.

Adapun agenda Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan Jenderal Polisi Listyo Sigit akan berdialog dan memberikan pengarahan bersama, kepada unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Bali. Dan di Kantor Gubernur Bali. Panglima TNI dan Kapolri juga diagendakan menerima paparan Gubernur Bali I Wayan Koster tentang tracing, isoter, pembagian obat, dan vaksin.

Usai melaksanakan rapat dan tatap dengan Gubernur Bali Wayan Koster serta Forkopimda Bali, Panglima TNI melanjutkan kunjungan untuk meninjau penerapan aplikasi si Lacak (Tracer Digital) Covid-19 yang dilaporkan langsung oleh Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga serta Babinkamtibmas di wilayah Bali yang dipusatkan di Grand Ina Bali Beach Sanur Denpasar dan juga sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di wilayah Bali.

Panglima TNI beserta Kapolri juga dijadwalkan memeriksa secara langsung pemanfaatan aplikasi si Lacak. Dengan menghadirkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala Puskesmas, Lurah, Babinpitmar, Babinpotdirga agar dipastikan optimal.

Dalam konferensi pers Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan ke tempat isolasi terpusat di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Denpasar, Bali berharap agar pelaksanaan testing, tracing dan treatment (3T) hingga vaksinasi dapat berjalan optimal.

“Kami harap 3T bisa maksimal dan vaksinasi bisa dengan optimal sehingga dosis kedua bisa tuntas 100 persen,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali.

Selain itu, di Grand Inna Bali Beach, dua pucuk pimpinan tertinggi institusi TNI dan Polri ini akan melakukan tatap muka, dan berdialog dengan warga yang sedang melaksanakan Isoter, yaitu tempat karantina warga terpapar Covid-19 tanpa gejala (OTG) di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, dengan berpedoman pada protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Setelah agenda kegiatan di Grand Inna Bali Beach, Sanur, rombongan Panglima TNI dan Kapolri kembali ke Ibukota melalui Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Hadir mendampingi kegiatan Panglima TNI dan Kapolri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli SImanjutak, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu, Danrem 163/Wsa Brigjen TNI Husein Sagaf, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., serta Danlanud Ngurahrai Kolonel Pnb. Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.