Serbuan Vaksinasi TNI-Walubi, Dandim 0506/Tgr: Jangan Lengah, Tetap Disiplin Prokes Setelah Di Vaksin

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono kunjungan langsung guna memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi oleh TNI bekerjasama DPD Walubi Prov. Banten dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional.

Vaksinasi dilaksanakan di SMA Strada St Thomas Aquino Jl. Kavling Surya, RT.02/006 Kel. Pabuaran, Kec. Karawaci Kota Tangerang, Selasa 03/08/2021) dengan tema, “Wujudkan Masyarakat yang sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19″, dengan target kepesertaan ± 1.300 orang.

Kehadiran Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono disambut oleh penanggung jawabnya Hadik Lukimansyah Ketua DPD Walubi Prov Banten beserta pengurus lainnya.

Tampak hadir dalam serbuan vaksomasi diantaranya, Ichsan Soelistio Anggota Komisi III DPR-RI, Mayor Arh Didik W Danramil 01/Tgr, Y.M Bikshu Samantha Kusala Mahasvira, Kapten Ckm dr Hasanah Wakarumkit RS Daan Mogot, Aceh Taufik R, S.Sos Lurah Pabuaran dan masyarakat peserta Vaksin.

Sedangkan untuk kelancaran serbuan vaksinasi, peserta dilayani oleh 43 tenaga kesehatan dari Sekolah St. Thomas Aquino dipimpin Kapten Ckm dr Hasanah Wakarumkit RS Daan Mogot.

Untuk kelancaran pelaksanaan serbuan vaksinasi juga dipersiapkan pengamanan dari Koramil 01/Tgr, anggota BKO Yonif 203/Ak dan Polres Metro Tangerang Kota yang selalu mengingatkan dan menyampaikan kepada peserta untuk tetap menjaga jarak dan mengikuti aturan prokes lainnya.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi TNI bersama Walubi untuk mesukseskan program Vaksinasi Nasional.

” Tadi saya langsung memantau dan melihat sejauhmana pelaksanaan vaksinasi menjalankan aturan pemerintah terkait protokol kesehatan dan animo masyarakat ikut berartisipasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut.” kata Dandim kepada media.

Dandim menambahkan, ditengah perpanjangan PPKM Level IV, tentunya semua kegiatan termasuk pelaksanaan serbuan vaksinasi diperlukan pengetatan protokol kesehatan yang menjadi satu keharusan dan wajib dijalankan untuk menekan tingkat penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kodim 0506/Tgr.

Selain itu, Dandim juga mengatakan, perlu diperhatikan kesiapan para tenaga kesehatan, dan penataan setiap tempat, mulai dari kesiapan alat pendukung protokol kesehatan, tempat Register, pemeriksaan kesehatan, Screning, dilanjutkan tempat Vaksinasi dan Observasi.

” Alhamdulillah,semua berjalan sesuai harapan kita bersama, dan saya apresiasi kepada warga masyarakat yang mengikuti serbuan vaksinasi disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan saat pelaksanaan Vaksinasi,” terang Dandim.

” Saya melihat sinergitas semua pihak sangat bagus dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, kata Dandim menambahkan, bahwa vaksinasi upaya mempercepat terbentuknya Herd Immunity di dalam tubuh kita.

“Vaksinasi hanya memberi kekuatan guna mencegah penularan COVID-19, sehingga tubuh kita akan lebih kuat lagi,” jelas Dandim.

Oleh karena itu, Dandim juga berpesan, setelah menerima vaksin, tetaplah menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun bilas dengan air yang mengalir dan bersih dan selalu Menjaga jarak).

Informasi yang diterima, dari data terakhir, untuk 1300 quota yang ditargetkan di serbuan vaksinasi ini, sebanyak 1.069 orang sudah di vaksinasi.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE