Perindah Kantor Untuk Sambut HUT RI ke-76, Koramil 03/Teluk Pucung Pasang Bendera dan Umbul-Umbul Merah Putih

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 76 pada 17 Agustus 2021 mendatang, Anggota Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, sejak tanggal 2 Agustus 2021 sudah mulai berbenah serta memperindah markasnya dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul. di seluruh Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi, Selasa (03/08/2021).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Teluk Pucung para anggota Koramil tersebut tengah saling bahu membahu menyelaraskan pemasangan bendera merah putih di lingkungan Makoramil.

“Hari ini kami laksanakan pemasangan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-76”, ujar Ba Tuud Koramil 03/Tp (Pelda Purwanto)

Menurut Pelda Purwanto, merah putih ini sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Bahkan sebagai wujud cintanya ini, kemarin ia rela merambah ke hutan mencari dan memilih bambu-bambu yang bagus untuk dijadikan tiang bendera maupun umbul-umbul.

Secara terpisah, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan bahwa dirinya telah instruksikan anggota jajarannya untuk memerah putihkan seluruh wilayah Tenggarong dengan bendera serta umbul-umbul dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

“Para Babinsa telah keliling kampung berikan himbauan kepada warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah/kantornya masing-masing. Upaya ini sebagai bentuk pembangkitan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia”, ungkap Danramil.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.