TNI AL Upayakan Penyebaran Vaksin Merata Di Balikpapan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – TNI Angkatan Laut melalui Lanal Balikpapan di jajaran Koarmada II berupaya agar penyebaran vaksin merata di seluruh Balikpapan. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., terkait pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim yang digelar di Balai Kesehatan lanal tesebut pada Senin (2/8).

“Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan. Untuk jumlah vaksin setiap harinya memang berbeda -beda, namun pada dasarnya kita akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin, dan juga secara rutin menjangkau daerah daerah yang sulit akomodasi seperti wilayah pesisir maupun perkotaan sehingga penyebaran vaksin akan merata di seluruh Balikpapan, “ ujar Kolonel Siswo di tempat terpisah.

Lebih lanjut Ia menambahkan jika upaya tersebut merupakan bagian dari totalitas TNI Angkatan Laut untuk membantu pemerintah baik pusat dan daerah dalam percepatan penanganan Covid-19, melalui pembentukan herd immunity masyarakat lewat vaksinasi, yang diyakini mampu untuk melawan virus Covid-19.

“Disisi lain juga sebagai tindak lanjut perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia dengan target 1 juta vaksin per hari, “ tandas Siswo

Sementara itu dipimpin oleh Paur Kesum BK Lanal Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan sebagai Katim Vaksinator, para nakes melaksanakan vaksinasi jenis Sinovac dengan jumlah dosis sebanyak 50 orang. Untuk terpenuhinya target, personel Babinpotmar telah melaksanakan pengumpulan data bagi warga sekitar yang belum melaksanakan vaksinasi dosis tahap pertama maupun tahap kedua guna mengikuti serbuan vaksinasi lanjutan.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.