Kolonel Romas Herlandes Tegaskan Prajuritnya Tingkatkan Kemampuan Teritorial dan Pedomani 8 Wajib TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Bandar Lampung — Dalam rangka memberi pengarahan Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Dim 0410/KBL Ny. Esa Romas Herlandes mengunjungi Koramil 410-03/Teluk Betung Utara yang berlokasi di Jln Puri Gading, Kota Bandar Lampung,Selasa (30/11/2021).

Kegiatan pengarahan di hadiri juga oleh Perwira Staf Kodim 0410/KBL, Plh Danramil 410-03/TBU Kapten Cpl Made Diazmika bersama Isteri, Batuud Koramil 410-03/TBU Pelda Sudarsono, para Babinsa, PNS dan Persit Koramil 410-03/TBU.

Dandim 0410/KBL mengatakan pada kesempatan ini akan menyampaikan hasil arahan Kepala Staf Angkatan Darad (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang wajib di ketahui oleh seluruh Prajurit TNI AD.

“Ada beberapa arahan yang perlu saya sampaikan kepada Prajurit, PNS dan Persit di Koramil ini. Saya yakin, para Danramil telah menyampaikan arahan tersebut kepada rekan-rekan, karena sebelumnya apa yang menjadi arahan Bapak Kasad telah saya sampaikan kepada Danramil Jajaran dan selanjutnya disampaikan kepada rekan-rekan Prajurit,” Ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya Dandim akan mengingatkan dan menyampaikan kembali khususnya kepada Prajurit Koramil TKT.

“Sebagai Prajurit, saya harapkan rekan-rekan dapat meningkatkan kepekaan cegah dini dan deteksi dini di wilayahnya masing-masing sehingga apa yang terjadi pada suatu wilayah tidak sampai kecolongan informasi,” Ucap Dandim Romas.

Dan kemudian, Dandim menegaskan sebagai Aparat teritorial ada beberapa atensi yang perlu di pedomani, amati, dan di amalkan oleh rekan-rekan Babinsa.

“Tingkatkan kemampuan teritorial dengan mempedomani, mengamati dan mengamalkan 8 Wajib TNI. Atensi tersebut ada di salah satu perintah harian Kasad yakni TNI AD harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi bagi masyarakat,” Tegasnya

Dandim juga mengatakan bahwa kunjungannya bersama istri di Koramil TBU dalam rangka mempererat silaturahmi kepada Prajurit, PNS dan Persit.

“Di sini saya dan isteri ada sedikit tali asih untuk rekan-rekan, mudah-mudahan berkenan dan memberi manfaat. Jangan di nilai dari apa isinya karena hal ini sebagai sarana guna mempererat silaturahmi,” pungkasnya.

Penulis : Roman
Editor : Ndre
Sumber : Pendim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.