Dandim 0601/Pandeglang, Setetes Darah Selamatkan Jiwa Sesama

Spread the love

Jurnalline.com, Pandeglang (Banten) – Kodim 0601/Pandeglang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang melaksnakan kegiatan Bakti Sosial Donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI AD ke-76 tahun 2021, bertempat di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pandeglang, Kamis (09/12).

“Pelaksanaan bakti sosial donor darah ini serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI-AD yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD,” kata Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi sesaat setelah mendonorkan darahnya.

Dandim berharap melalui kegiatan bakti sosial donor darah sedikitnya dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang, sekaligus dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya, khususnya yang ada di wilayah kabupaten Pandeglang.

“Donor darah merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan, setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama,” ucap Dandim.

Kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI AD tidak hanya di ikuti oleh anggota Kodim 0601/Pandeglang tetapi diikuti oleh anggota dari Yonif 320/BP dan anggota dari Polres Pandeglang, dengan diawali proses registrasi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tensi dan pemeriksaan HB (Hemoglobin) yang selanjutnya bagi yang memenuhi syarat langsung dilakukan proses pengambilan darah.

Salah satu petugas di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pandeglang menyampaikan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini stok persediaan darah di kabupaten pandeglang menipis “Alhamdulilah dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat menambah stok persediaan darah. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Pandeglang terutama warga yang membutuhkan transfusi darah,” ungkapnya.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.