Camat Langowan Barat Bersama Tim Teknis TKSK Dinsos Pantau Penyaluran BPNT 2022 Di Desa Kopiwangker

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pemerintah Kecamatan Langowan Barat melaksanakan penyaluran Bantuan BPNT serentak melayani penyaluran kepada ratusan keluarga penerima manfaat yang tersebar di 12 desa yang ada di Kecamatan Langowan barat bertempat di salah satu rumah pendamping BPNT desa Kopiwangker.

Pada kesempatan Kartu Sembako atau yang juga disebut BPNT kembali dilanjutkan olen pemerintah dengan target 18,8 juta penerima dari bulan Januari hingga Desember 2022 mendatang.

Kabar baiknya, tak hanya bisa cek penerima BPNT secara online, namun juga masyarakat bisa daftar Kartu Sembako pakai HP untuk dapatkan uang non-tunai yang digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pangan pokok keluarga miskin.

“Adapun BPNT ini merupakan program reguler Kemensos, Lampu hijau perpanjangan ditahun 2022 yang diberikan oleh Kemenkeu bahwa Kartu Sembako masuk dalam anggaran tahun 2022 ini.” Tukasnya

Pada kesempatan Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo, MAP, Kamis (13/1/22) dihadapan para keluarga penerima manfaat (KPM) Kartu Sembako BPNT di kecamatan Langowan Barat menyampaikan baru penyaluran BPNT ini baru direalisasikan dibulan januari 2022 ini sebab ada validasi data pada bulan desember akhir tahun 2021 kemarin.

Dirinya menambahkan BPNT adalah salah satu bansos dalam pos perlindungan sosial pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dimana Kemenkeu menganggarkan dana kepada 18,8 juta orang yang bakal terima Kartu Sembako tahun 2022.

“Tak semua masyarakat memenuhi syarat untuk menerima Kartu Sembako sebab bantuan ini memang ditujukan kepada publik yang tergolong miskin dan rentan miskin.
Oleh karenanya, pemerintah membantu golongan tersebut untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui bansos Kartu Sembako.
Selain itu, calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar terdaftar sebagai calon penerima BPNT di DTKS Kemensos kemudian ke Dinsos kabupaten selanjutnya dari Dinsos ke Pemerintah kecamatan selanjutnya ke pemerintah desa dimasa PPKM.” Tambah Stevy sale salah satu pendamping TKSK kemensos kecamatan kepada awak media.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.