Dandim 0507/Bekasi Serahkan Kunci RTLH Bantuan KASAD Secara Simbolis Kepada Pejuang Veteran

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi laksanakan Karya Bakti dalam pembagunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk pejuang veteran yang dimulai sejak tanggal 20 Desember 2021 sampai dengan 5 Januari 2022.

Karya Bakti Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk pejuang veteran yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi tersebut merupakan Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka hari juang TNI AD TA.2021 di wilayah teritorial Kodim 0507/Bekasi Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta dengan sasaran pejuang veteran an. Bapak Idris Lamani yang bertempat di Perumahan PGP Jl. Nusa Indah Blok-C 10 No. 1 RT 003/08 Kel. Jatirasa Kec.Jatiasih Kota Bekasi, Kamis (05/01/2022).

Pada penyerahan tersebut, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto.S.I.P., menjelaskan, Perehaban bangunan yang diterima oleh keluarga Bapak Idris Lamani tersebut merupakan Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka hari juang TNI AD TA.2021.

Bapak Idris Lamani sangat terharu, karena rumahnya yang tidak layak huni menjadi pilihan dalam Karya Bakti RTLH Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman. Ia menjelaskan bahwa tidak menyangka rumahnya tersebut menjadi terpilih dan merasa bersyukur apa yang ia terima merupakan rejeki dari Allah SWT.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepada Bapak Jendral TNI karena sudah merehabilitasi rumah kami, yang tidak layak huni menjadi layak huni, semoga amal ibadah Bapak hanya Allah SWT yang membalas”,ucapnya.

Sementara Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto.SM., mengatakan, motivasinya dalam memilih rumah Bapak Idris Lamani, ia melihat rumahnya sangat memprihatikan, dia seorang veteran yang rumah tinggalnya bekas kena banjir.

“Melihat kondisi rumahnya sangat prihatin, karena rumahnya rusak parah akibat banjir”,tutur Mayor Widi.

Tampak hadir dalam penyerahan tersebut diantaranya, Kolonel Arm lwan Aprianto S,l,P. (Dandim 0507/Bekasi), Bapak Idris Lamani (Pejuang Veteran), Mayor lnf Widi.SM., (Pasiter Kodim 0507/BKS), Kapten lnf Ujang Endang Permana ( Danramil 04/JA ), Kapten lnf Misul (Kaur Bakti TNI) dan Lettu lnf Sutikno

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Danunit Kodim 0507/BKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.