Prajurit Yonarhanud 16 Kostrad Latihan Dasar Perorangan di Desa Bonto Mate’ne

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sesuai dengan Program Latihan Standarisasi maka masing – masing Baterai di Batalyon Arhanud 16 Kostrad mengawali Tahun dengan menyelenggarakan Latihan Dasar Perorangan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis prajurit untuk mendukung tugas pokok satuan yaitu melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Salah satu Program inovatif Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad Letkol Arh Doman Endro Pramono pada bidang latihan yaitu kegiatan latihan yang dilaksanakan di Desa Binaan masing – masing Baterai. Hal ini bertujuan untuk mempererat kedekatan prajurit dengan masyarakat sekitar satuan serta untuk mengetahui dan mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat setempat.

Ide inovatif ini diaplikasikan oleh Baterai Rudal Citrayudha di Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Kedatangan personel Baterai Rudal Citrayudha disambut hangat oleh Kepala Desa Bpk H. Ruslan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sudah sangat jarang dilakukan di desa kami, sehingga kami sangat senang dan berharap kegiatan seperti dapat terus dilaksanakan.

Setiba di Lapangan Dusun Bentenge, Personel Baterai Citrayudha yang dipimpin Kapten Arh Rizal Nur Khakim, S.T.Han. langsung menyelenggarakan latihan materi Pengamanan Dan Intelijen dengan Koordinator Materi yaitu Letda Arh Joel Jay Wakanno, S.Tr.(Han).

Setelah pelaksanaan latihan, Personel Baterai C melaksanakan wawancara dengan Tokoh Masyarakat di Desa Bonto Mate’ne. Dalam kesempatan ini, banyak masyarakat yang menyampaikan keluh kesah dan permasalahan yang ada di lingkungan Desa Bonto Mate’ne.

Pada akhir kegiatan latihan, personel Baterai Citrayudha kembali ke Lapangan Dusun Bentenge untuk menerima evaluasi dari Komandan Latihan. Kapten Arh Rizal Nur Khakim, S.T.Han. menyampaikan terima kasih atas kelancaran pelaksanaan latihan dan semangat yang tinggi dari seluruh peserta latihan.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.