Tumbuhkan Jiwa Korsa dan Rasa Cinta Terhadap Satuan, Yonif Raider 754 Kostrad Gelar Tradisi Masuk Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 178 Prajurit Yonif Raider 754 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Wadanyonif Raider 754 Kostrad melaksanakan kegiatan Tradisi Masuk Satuan, Timika, Rabu (13/01/2022).

Dalam menumbuhkan nilai juang dan kebanggaan akan satuan, prajurit baru wajib melaksanakan Tradisi Masuk Satuan. Hal ini diharapkan akan menjadi langkah awal bagi prajurit baru untuk senantiasa berdinas di satuan dengan penuh tanggung jawab dan selalu berusaha untuk mengharumkan nama baik satuan.

Kegiatan tradisi ini dimulai dari asrama Kompi Senapan C Yonif Raider 754 Kostrad yang berlokasi di Mapurujaya. Peserta tradisi melaksanakan hanmars menuju Mako Yonif Raider 754 Kostrad. Kegiatan tradisi ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama peserta tradisi melaksanakan hanmars menuju asrama Kompi Senapan B Yonif Raider 754 Kostrad, dilanjutkan hari kedua melaksanakan hanmars dari asrama Kompi Senapan B Yonif R 754 Kostrad menuju Mako Yonif Raider 754 Kostrad.

Selain melaksanakan kegiatan Hanmars, disela perjalanan peserta tradisi melewati etape tempat-tempat Ibadah yang ada di Timika yaitu Masjid Ponpes Hidayatullah, Pura Mandhira Mihika Mandaloka, Gereja Katedral Tiga Raja dan Gereja GKI Diaspora. Hal ini bertujuan untuk menanamkan rasa toleransi beragama, bahwa prajurit Yonif Raider 754 Kostrad sangat menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama. Di tempat-tempat peribahan ini peserta tradisi melaksanakan doa bersama untuk meminta kelancaran dan keselamatan selama berdinas di Yonif Raider 754 Kostrad.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Doni Firmasah Selaku Danyonif Raider 754 Kostrad menyampaikan, jika tradisi masuk satuan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa dan kebanggaan akan satuan, sehingga bagi prajurit baru dapat memotivasi diri untuk senantiasa memberikan yang terbaik selama berdinas di satuan.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.