Danbrigif Para Raider 18 Kostrad: Taruna, Ketika Nanti Sudah Menjadi Komandan, Pimpinlah Prajuritmu Dengan Hati

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 70 orang Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV TP 2021/2022, melakukan kunjungan ke Markas Brigif Para Raider 18 Kostrad. Kedatangan rombongan Taruna Akmil TK IV ini diterima langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 18/Trisula Kostrad Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa di Tribun Brigif Para Raider 18/Trisula, Jabung, Malang. Sabtu (12/02/2022).

Dalam sambutannya, Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan, kunjungan Taruna Akademi Militer Tingkat IV Sermatutar TP 2021/2022 ini merupakan dalam rangka On The Job Training (OJT) sekaligus silaturahmi ke Satuan Brigif Para Raider 18/Trisula.

Danbrigif menjelasakan, kegiatan On The Job Training atau OJT merupakan latihan yang dilaksanakan oleh para Taruna tingkat IV Akademi Militer (Akmil) Magelang yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai calon Perwira/Komandan Pleton (Danton)

Untuk itu, Danbrigif menyampaikan selamat berlatih kepada para Taruna Akmil yang sedang melaksanakan On The Job Training (OJT) di Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha Kostrad Jabung dan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad Mojosari, yang berada di bawah naungan Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad.

“Taruna Akademi Militer Tingkat IV yang saat ini berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar), adalah calon-calon jenderal, beberapa tahun ke depan, pasti akan menjadi komandan di satuan-satuan jajaran TNI AD khususnya Kostrad,” pungkas Danbrigif.

Usai sambutan acara dilanjutkan penayangan video profil dan Zona Integritas Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad, jamuan makan dan ditutup dengan sesi foto bersama di Gapura Trisula Mahawira.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasbrigif Para Raider 18/Trisula Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), Perwira Pendamping Taruna Akmil Tingkat IV, Mayor Inf Sarwo Edi, Lettu Inf Examinudi dan Lettu Inf Antonius serta para Perwira Staf Brigif Para Raider 18/Trisula.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.