Latihan Taktis Yonif Raider 321 Kostrad Resmi di Tutup

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danbrigif Raider 13 Kostrad, Kolonel Inf Herry Purwanto S. Sos secara resmi menutup Latihan Taktis Yonif Raider 321 Kostrad, bertempat di Alun – alun Manonjaya, Minggu (20/2/22).

Sebelumnya, latihan Taktis Yonif Raider 321 Kostrad telah dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 07 Februari sampai dengan 20 Februari 2022 di daerah latihan Langkap Lancar Kab. Pangandaran.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi personel Yonif Raider 321 kostrad yang akan melaksanakan penugasan di daerah Papua.

Dalam amanatnya, Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto S. Sos mengatakan, selain untuk meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk memberikan wawasan tentang tugas Pembinaan Teritorial khususnya di daerah rawan konflik di Papua kepada Satuan Tugas Yonif Raider 321 Kostrad.

“Agar prajurit memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial serta mampu menerapkan Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Binter (Bin Komsos, Bin Tahwil dan Bakti TNI) sesuai dengan perkembangan saat ini,” kata Danbrigif.

Kolonel Inf Herry Purwanto S. Sos juga menegaskan, sebagai patriot dan bhayangkari negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya.

“Saya tekankan kepada para prajurit sekalian agar mengutamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan, tetap waspada serta selalu melaksanakan komunikasi sosial kepada kepala suku, tokoh adat dan tokoh agama di lingkungan tugasnya nanti,” tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Danbrigif Raider 13 Kostrad juga mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara latihan Taktis Yonif Raider 321 Kostrad.

” Saya ucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pendukung latihan ini yang telah banyak menyumbangkan baik tenaga maupun pikiran sehingga latihan ini bisa berjalan dengan baik, aman dan sesuai harapan kita semua,” ungkapnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.