Tegakkan Disiplin Prajurit, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Pribadi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai salah satu upaya dalam mencegah pelanggaran dan menegakkan disiplin prajurit, Staf 1/Intel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi bertempat di Halaman Garasi Transpoter, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (04/02/2022).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dipimpin langsung oleh Pasi 1/Intel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Lettu Inf Ridwan Aji Firmanto, S.T.Han., yang diikuti oleh seluruh personel yang memiliki kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda serta pemegang inventaris kendaraan dinas satuan.

Kendaraan tersebut diperiksa baik kondisi fisik kendaraan, maupun kelengkapan administrasi. Hal tersebut meliputi surat-surat seperti Sim dan surat-surat kendaraannya. Sedangkan untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sein, lampu depan, lampu rem, spion, ban depan belakang dan lainnya.

Sementara itu, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, mengatakan, bahwa pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan ataupun kekurangan bagi prajurit akan tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas bagi prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

Danyon juga menyampaikan pemeriksaan ini dilakukan dengan waktu yang acak tiap tiga bulan sekali, sehingga anggota tidak mengetahui jadwal pemeriksaan tersebut. Dengan harapan seluruh kendaraan yang dimilik oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad sesuai dengan peraturan tertib berlalulintas.

“Pemeriksaan meliputi kendaraan roda empat, roda dua dinas dan milik pribadi, dilaksanakan secara rutin dengan tujuan pencegahan pelanggaran disiplin dan untuk mewujudkan tertib dalam berkendara,” terang Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut.

Alex
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.